logoPAnew

on . Hits: 59

Strategi Jitu PA Magetan Untuk Tingkatkan Pelayanan Di Awal Tahun 2023

Magetan | pa-magetan.go.id | Pengadilan Agama Magetan melaksanakan Diklat Di Tempat Kerja (DDTK) Excelent Service Pelayanan Prima Oleh BRI Cabang Magetan yang dilaksanakan di Media Center Pengadilan Agama Magetan. (Rabu, 18 Januari 2023).

Diklat yang dilaksanakan dalam rangka memberikan pelayanan yang sesuai bahkan melebihi ekspektasi pengguna layanan agar dapat dilaksanakan secara konsisten. Sehingga dapat memberikan layanan di atas harapan yang diinginkan menjadi target yang harus dicapai untuk menghasilkan pelayanan jasa yang optimal.

Diklat yang dilaksanakan dengan mengundang Tim dari BRI Cabang Magetan, diperuntukkan kepada seluruh aparatur Pengadilan Agama Magetan, terutama yang berhubungan langsung dengan pelayanan. Petugas PTSP, Satpam dan aparatur lainnya yang langsung memberikan pelayanan kepada para pencari keadilan mengikuti diklat ini dengan serius dan seksama.

Pelayanan prima (service excellence) dapat diartikan dengan melayani lebih dari yang diharapkan dengan memberi perhatian kepada waktu, ketepatan, keamanan, kenyamanan, kualitas, kuantitas, biaya, proses dan kepuasan. Sehingga muncul penilaian yang baik dari para penerima layanan yang hadir di pengadilan. Dimana konsep Pelayanan Prima yaitu Attitude (Sikap), Ability (Kemampuan), Attention (Perhatian), Action (Tindakan), Accountability (Tanggung Jawab), Appearance (Penampilan) dan Sympathy (Simpati) harus dapat diterapkan kepada masyarakat pencari keadilan.

Dalam arahannya Ketua Pengadilan Agama Magetan (YM. Hj. Yurita Heldayanti, S.Ag., M.H) menyampaikan kegiatan ini merupakan salah satu Strategi pelayanan yang harus kita berikan, yaitu dengan cara bagaimana menyikapi suatu keadaan dan kenyataan dengan memberikan solusi untuk mampu keluar dari keadaan. Solusi ataupun cara diambil berdasarkan kondisi kebutuhan dan mampu memberikan jalan terbaik dari keadaan yang terjadi.

Kegiatan pelayanan harus dilakukan di Pengadilan Agama Magetan dengan mengadopsi berbagai bentuk pelayanan yang baik, cepat dan murah. Agar dapat diterima pelayanan tersebut oleh masyarakat yaitu dengan terus berlatih untuk dapat memberikan pelayanan yang terbaik, dengan dasar pengetahuan yang harus kita kuasai terlebih dahulu. Sehingga para penerima pelayanan kita dapat memberikan hal/ produk yang baik, dapat menerima kesan yang baik dan dapat menerima hasil pelayanan kita dengan baik pula.

Semoga kegiatan ini selalu diberi keberkahan Allah SWT dan bermanfaat dalam peningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Aamiin...

Magetan, 18 Januari 2023

APLIKASI - APLIKASI PENDUKUNG

pengaduan simari komdanas sipp direktori
sikep abs lpse jdih

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Magetan

Jalan Raya Magetan Maospati

Km.06 Magetan 63391

Telepon : 0351 895169

Fax : 0351 897378

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Facebookpage : @pamagetan

Tautan Aplikasi

Pengadilan Agama Magetan @2022