Menu

Pengadilan Agama Magetan Kandidat Juara Di Bidang Administrasi Umum Se PTA Jawa Timur

Magetan I pa-magetan.go.id I Pada Hari Kamis tanggal 23 Maret 2017, Pengadilan Agama Magetan kedatangan Tim Tindak lanjut penilaian lomba yang langsung diketuai oleh DR. H.M. Rum Nessa, S.H. M.H (Ketua Pengadilan Tinggi Agama Surabaya), Drs. H. Ahmad , S.H. M.H. (Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Agama Surabaya) Drs. H. Saifuddin Latief, SH (Wakil Panitera Pengadilan Tinggi Agama Sudabaya) dan Moh. Kodi, S.H. (Kabag Kepegawaian dan Perencanaan Pengadilan Tinggi Agama Surabaya. Kedatangan Tim tersebut menitikberatkan penilaian ulang di bidang administrasi Umum.

          Selain Administrasi Umum, tidak luput pula Tim juga melihat perkembangan kemajuan administrasi perkara. Dalam sambutanya saat pembinaan, YM. Bapak KPTA menyampaikan kepuasannya melihat kemajuan yang dialami Pengadilan Agama Magetan, beliau sempat mengatakan bahwa dulu ketika kedatangan saya beberapa bulan yang lalu administrasi perkara di PA Magetan masih amburadul tetapi ketika saya melihat sekarang keadaanya sangat luar biasa, peningkatannya 180 derajat. Saya sampaikan terima kasih kepada pimpinan Pengadilan Agama Magetan beserta steak holdernya, pertahankan dan terus tingatkan pesan beliau mengakhiri sambutannya.

         Dalam sambutannya YM. Bapak WKPTA juga menyatakan bahwa secara umum merasa puas dengan kinerja aparat Pengadilan Agama Magetan saat ini dan beliau juga berpesan agar terus di tingkatkan, hanya saja ada beberapa hal yang beliau sampaikan, bahwa ada beberapa berkas yang didapati ada ketidaksesuaian antara penunjukan juru sita pengganti dengan juru sita pengganti yang melaksanakan pemanggilan. Beliau berharap agar hal serupa tidak terjadi lagi di kemudian hari. Bapak Wapan pun juga sedikit mengomentari bahwa kinerja SIPP di Pengadilan Agama Magetan masih belum maksimal, beliau berharap agar lebih dimaksimalkan lagi untuk ke depannya.

        Sedangkan Bapak Moh. Kodi, S.H. yang melakukan pengecekan ulang di bidang administrasi kesekretariaqtan, beliau hanya menyarankan agar pembukuan keuangannya setiap akhir tahun anggaran hendaknya dijilid supaya kelihatan rapi. Adapun untuk bidang yang lainnya seperti Adminstrasi Keuangan, Administrasi Umum serta Kelengkapan dan validitas data system informasi kepegawaian (SIKEP) beserta E-Dokumennya, Kelengkapan dan validitas data KOMDANAS, Pelaporan PNBP melalui SIMARI telah berjalan dengan baik dan supaya dipertahankan dan lebih ditingkatkan lagi. Sambil berkelakar beliau menyampaikan bahwa dalam pelaksanaan lomba di bidang administrasi umum Pengadilan Agama Magetan masuk nominasi 3 besar dan mudah mudahan bisa meraih juara I, yang kemudian diamini oleh seluruh karyawan Pengadilan Agama Magetan pada saat acara pembinaan tersebut.

KPTA 2
       Hingga saat ini belum diumumkan satker Pengadilan Agama mana yang berhak menyandang predikat juara lomba se jawa Timur tersebut. Kami berharap, mudah-mudahan Pengadilan Agama Magetan mendapatkan juara I (pemenang lomba di bidang administrasi umum tersebut). Amin….

Last modified on Jumat, 31 Maret 2017 11:31

Go to top