Pin It
Hut MA
Upacara.admin

Magetan | pa-magetan.go.id | Dirgahayu Mahkamah Agung Republik Indonesia ke 72. Setelah acara tumpengan, Peringatan Hari Ulang Tahun Mahkamah Agung Republik Indonesia yang jatuh pada tanggan 19 Agustus dilanjutkan dengan melaksanakan Upacara Bendera yang kembali dilaksanakan secara bersama antara Pengadilan Agama dan Pengadilan Negeri Magetan. (Sabtu, 19 Agustus 2017).

Bertempat di halaman Gedung Pengadilan Negeri Magetan, upacara peringatan Hari Ulang Tahun Mahkamah Agung Republik Indonesia yang ke 72, dipimpin langsung oleh Ketua Pengadilan Negeri Magetan yang bertindak sebagai Inspektur Upacara.


Tidak seperti sebelumnya, upacara kali ini dilaksanakan dalam nuansa yang berbeda. Peserta upacara tidak memakai seragam resmi instansi, melainkan memakai seragam Olah Raga lengkap, sesuai petunjuk Mahkamah Agung Republik Indonesia, yang pada hari ulang tahunnya yang ke 72 ini mengambil tema “Dengan Badan dan Jiwa Yang Sehat, Kita Wujudkan Badan Peradilan Yang Agung”.
“Meskipun Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Mahkamah Agung Republik Indonesia yang ke-72 ini dilaksanakan dalam Nuansa yang berbeda, namun tidak mengurangi khidmat dan tertibnya acara” demikian kutipan maklumat Ketua Mahkamah Agung Republik Indonesia, yang dibacakan oleh Ketua Pengadilan Negeri Magetan. Upacara ditutup dengan pembacaan do’a oleh Bpk. H. Basyirun, MH, Hakim pengadilan Agama Magetan.

Tak lupa, sesi foto bersama menjadi agenda wajib untuk mengabadikan kegiatan yang dilaksanakan setiap tahun ini. Selanjutnya, seluruh peserta upacara mengikuti Jalan Sehat menyusuri Jalanan Kota Magetan.


Usai mengikuti jalan sehat, seluruh pegawai dari Pengadilan Negeri dan Pengadilan Agama Magetan menikmati suguhan makanan tradisional khas Magetan diiringi nyanyian lagu jadul dari penyanyi lokal pegawai PA-PN sambil mengikuti acara undian door prize yang dibagikan kepada seluruh pegawai, baik dari lingkungan Pengadilan Negeri maupun Pengadilan Agama. Hadiah utama berupa kompor gas dimenangkan oleh pegawai dari Pengadilan Agama Magetan.


Selamat menikmati door prizenya….insya Allah kita akan bersua kembali tahun depan.

*Admin*

Facebook Page

Go to top
JSN Boot template designed by JoomlaShine.com