logoPA

on . Hits: 77

Penutupan PPL (Praktikum Pengalaman Lapangan)

IAIN Ponorogo & UNHASY Tebuireng Jombang

Pengadilan Agama Magetan

pnt

Magetan I Selasa, 28 Januari 2020 Bertempat di Ruang Rapat Pengadilan Agama Magetan, diadakan acara Penutupan Praktikum Peradilan Agama oleh mahasiswa dari Jurusan Muamalah IAIN Ponorogo dan Praktek Pengalaman Lapangan (PPL) oleh mahasiswa dari Jurusan Hukum Keluarga UNHASY Tebuireng Jombang. Acara tersebut mengakhiri Praktikum Pengalaman Lapangan (PPL) yang sudah dilaksanakan selama 1 bulan yaitu dari tanggal 02 Januari 2020 sampai 31 Januari 2020 di Pengadilan Agama Magetan, mahasiswa yang mengikuti Praktikum Pengalaman Lapangan berjumlah 22 orang dan telah mengikuti praktikum dengan baik. Selama berada di Pengadilan Agama Magetan mahasiswa diberi kesempatan untuk mempelajari secara langsung proses penyelesaian perkara, pelaksanaan administrasi dan teknis mulai dari penerimaan perkara hingga perkara diputus. Selain itu para mahasiswa PPL melaksanakan kegiatan sidang semu yaitu, para mahasiswa melaksanakan simulasi sidang dengan pembagian perannya masing-masing, yang menjadi hakim memakai pakaian toga hakim, adanya penggugat dan tergugat, pengacara dan lain sebagainya, dari kegiatan tersebut diharapkan dapat mengetahui hukum acara di persidangan.

pnt1

Acara penutupan dihadiri oleh Ketua Pengadilan Agama Magetan Dr. H. Sriyatin, SH., M.Ag., MH, Hakim Pengadilan Agama Magetan Nurul Fauziyah, S.Ag., Sekretaris Pengadilan Agama Magetan ST. Mar’atu Ulfah, S.Ag, Panitera Pengadilan Agama Magetan Syaiful Arifin, SH, dan Dosen Pembimbing dari Fakultas Syariah IAIN Ponorogo dan UNHASY Tebuireng Jombang. Serta seluruh peserta Praktikum Pengalaman Lapangan (PPL).

Selanjutnya Sambutan dari Ketua Pengadilan Agama Magetan Dr. H. Sriyatin, SH., M.Ag., MH, Dalam sambutannya menyampaikan bahwa mahasiswa sangat Kooperatif dalam melaksanakan praktek pengalaman lapangan di pengadilan Agama Magetan, dan Juga sering membantu dalam beberapa hal pekerjaan administrasi perkara. beliau menyampailkan kepada seluruh mahasiswa agar jangan mudah puas dengan ilmu yang telah didapatkan, serta teruslah belajar sebanyak-banyaknya “perbanyaklah menuntut ilmu, perbanyak membaca buku-buku, jadikanlah diri kita ini menjadi sumber daya yang memiliki kualitas yang mumpuni”, tutur beliau.

Selanjutnya sambutan dari Dosen Pembimbing dari Fakultas Syariah IAIN Ponorogo dan UNHASY Tebuireng Jombang menyampaikan terima kasih kepada keluarga besar Pengadilan Agama Magetan yang telah dengan senang hati menerima dan membimbing peserta PPL ini, semoga menjadi amalan ibadah untuk kita semua, dan ilmu yang telah diberikan dapat bermanfaat untuk hari ini maupun di masa yang akan datang.

Foto penyerahan cindera mata

pnt2

pnt3

pnt4

pnt5

APLIKASI - APLIKASI PENDUKUNG

pengaduan simari komdanas sipp direktori
sikep abs lpse jdih perpus ma

noGratifikasi

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Magetan

Jalan Raya Magetan Maospati

Km.06 Magetan 63391

Telepon : 0351 895169

Fax : 0351 897378

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Facebookpage : @pamagetan

Tautan Aplikasi

Pengadilan Agama Magetan @2019