logoPA

on . Hits: 40

Pembukaan Praktikum Peradilan Agama IAIN Ponorogo Dan Praktek Pengalaman Lapangan (PPL) Unhasy Tebuireng Jombang
Pengadilan Agama Magetan Tahun 2020

Magetan. Senin, 06 Januari 2020 Pengadilan Agama Magetan menjadi tujuan tempat Praktikum Peradilan Agama oleh mahasiswa dari Jurusan Muamalah IAIN Ponorogo dan Praktek Pengalaman Lapangan (PPL) oleh mahasiswa dari Jurusan Hukum Keluarga UNHASY Tebuireng Jombang untuk berkunjung dan belajar di Pengadilan Agama Magetan. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan keterampilan aplikatif mahasiswa dalam mengumpulkan, mengklasifikasi, menguji kesahihan, menginterpretasi, menganalisis, dan menyimpulkan data sebagai pengalaman penelitian di lapangan. 

PPL1 1

Bertempat di Ruang Rapat Pengadilan Agama Magetan pada pukul 09.00 WIB telah diadakan acara pembukaan Praktikum Peradilan Agama IAIN Ponorogo dan Praktek Pengalaman Lapangan (PPL) UNHASY Tebuireng Jombang. Acara pembukaan dihadiri oleh Ketua Pengadilan Agama Magetan Dr. H. Sriyatin, SH., M.Ag., MH, Hakim Pengadilan Agama Magetan Nurul Fauziyah, S.Ag., Sekretaris Pengadilan Agama Magetan ST. Mar’atu Ulfah, S.Ag, Panitera Pengadilan Agama Magetan Syaiful Arifin, SH, dan Dosen Pembimbing dari Fakultas Syariah IAIN Ponorogo dan UNHASY Tebuireng Jombang.


Dalam sambutannya Ketua Pengadilan Agama Magetan Dr. H. Sriyatin, SH., M.Ag., MH mengucapkan selamat datang di Pengadilan Agama Magetan kepada kedua Dosen Pembimbing dari IAIN Ponorogo dan UNHASY Tebuireng Jombang dan seluruh mahasiswa yang akan mengikuti PPL. Beliau juga memberikan pesan dan harapan kepada seluruh mahasiswa peserta PPL agar bersungguh-sungguh mengikuti program yang telah dicanangkan oleh kampus untuk mempraktekkan teori-teori yang selama ini dipelajari dibangku kampus untuk dipraktekkan, kesempatan ini agar tidak disia-siakan karena para mahasiswa dapat mengetahui langsung praktek sesungguhnya di Pengadilan Agama Magetan seperti pelayanan masyarakat dibidang hukum mulai dari pendaftaran sampai putusan dan penyelesaian perkara.


Selanjutnya sambutan dan penyerahan dari Dosen Pembimbing dari Fakultas Syariah IAIN Ponorogo dan UNHASY Tebuireng Jombang, menyampaikan bahwa Praktikum Peradilan Agama dan Prakttek Pengalaman Lapangan (PPL) ini dilaksanakan dari tanggal 06 Januari 2020 sampai dengan tanggal 24 Januari 2020 untuk mahasiswa dari IAIN Ponorogo dan tanggal 31 untuk mahasiswa dari UNHASY Tebuireng Jombang. Peserta PPL di Pengadilan Agama Magetan diikuti oleh 22 orang mahasiswa. Lebih lanjut beliau mengucapkan terima kasih kepada keluarga besar Pengadilan Agama Magetan yang berkenan memberikan izin bagi mahasiswa IAIN Ponorogo dan UNHASY Tebuireng Jombang untuk melaksanakan PPL, dan selanjutnya menyerahkan sepenuhnya para mahasiswa kepada Pengadilan Agama Magetan untuk dibimbing. Selain itu beliau memohon maaf apabila para mahasiswa selama mengikuti PPL nantinya banyak mengganggu aktivitas kerja dan melakukan kesalahan, dan kepada para mahasiswa IAIN Ponorogo dan UNHASY Tebuireng Jombang, berharap agar memanfaatkan waktu dan kesempatan PPL ini dengan sebaik-baiknya dengan menyerap ilmu yang didapatkan di Pengadilan Agama Magetan ini.

PPL1 2

PPL1 3

 

APLIKASI - APLIKASI PENDUKUNG

pengaduan simari komdanas sipp direktori
sikep abs lpse jdih perpus ma

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Magetan

Jalan Raya Magetan Maospati

Km.06 Magetan 63391

Telepon : 0351 895169

Fax : 0351 897378

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Facebookpage : @pamagetan

Tautan Aplikasi

Pengadilan Agama Magetan @2019